Rabu, 03 April 2024

ACRONIS BACKUP-install indo

 

46944: Acronis Backup Advanced 11.7 dan 11.5: Instalasi

Gunakan Google Terjemahan

 

Pembaruan terakhir: 09-04-2019

Artikel ini berlaku untuk:

  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut
  • Cadangan Acronis untuk Windows Server Essentials

Acronis Backup Advanced adalah solusi pencadangan kami yang dirancang untuk bisnis menengah dan besar yang memerlukan pencadangan sejumlah besar mesin, sebaiknya secara terpusat.

Berikut adalah produk Acronis Backup Advanced:

  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk PC
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk Windows Server
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk Exchange
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk SQL
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk SharePoint
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk Direktori Aktif
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk Server Linux
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk VMware
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk Hyper-V
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk RHEV
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk Citrix XenServer
  • Pencadangan Acronis Tingkat Lanjut untuk Oracle

Acronis Backup untuk Windows Server Essentials diinstal dengan cara yang sama. Panduan instalasi untuk edisi Acronis Backup lainnya dapat Anda temukan di artikel ini: Acronis Backup: Instalasi .

Untuk mengunduh file instalasi Acronis Backup Advanced:

  1. Masuk ke akun Anda  di situs web Acronis.
    Jika Anda belum memiliki akun dan belum mendaftarkan salinan produk Anda, Anda harus membuat akun terlebih dahulu - lihat Pendaftaran di Situs Web Acronis .
  2. Unduh Acronis Backup Advanced dari Produk & Unduhan Saya :

Keterangan

  1. Jalankan file instalasi dan tekan Instal Acronis Backup :
  2. Jika Anda menerima Perjanjian Lisensi, centang kotak Saya menerima ketentuan perjanjian ini dan klik Berikutnya :
  3. Pada langkah berikutnya Anda ditawarkan untuk memilih antara skenario instalasi yang telah dikonfigurasi sebelumnya dan instalasi kustom: Cadangkan data mesin ini:  Agen Inti, Agen untuk Windows (jika sistem operasi Windows terdeteksi), Agen untuk Hyper-V (jika peran Hyper-V terdeteksi), Agen untuk Exchange (jika MS Exchange terdeteksi), Agen untuk SQL (jika MS SQL Server atau MS SharePoint terdeteksi), Agen untuk Direktori Aktif (jika Direktori Aktif terdeteksi), Konsol Manajemen, Alat Baris Perintah Pantau dan konfigurasikan secara terpusat pencadangan mesin fisik dan virtual:  Server Manajemen, Konsol Manajemen Server Lisensi, Komponen untuk Instalasi Jarak Jauh, Alat Baris Perintah Menyimpan cadangan mesin lain:  Node Penyimpanan, Alat Baris Perintah Menyambungkan ke mesin jarak jauh:  Konsol Manajemen, Komponen untuk Jarak Jauh Instalasi, Alat Baris Perintah, Pembuat Media yang Dapat Di-boot




    Anda juga dapat memilih komponen secara manual: Pilih komponen yang ingin Anda instal: (!) Komponen yang memerlukan kunci lisensi ditandai dengan ikon "kunci". Komponen untuk manajemen terpusat dapat diinstal tanpa memberikan lisensi. Anda dapat menyorot komponen untuk melihat deskripsi dan tujuannya.




  4. Jika Anda memilih komponen yang memerlukan kunci lisensi, pilih Tambahkan lisensi atau mulai uji coba gratis: kami menawarkan evaluasi gratis selama 15 hari. Dalam mode uji coba, produk berfungsi penuh (dengan batasan berikut: Acronis Universal Restore tidak tersedia, hanya pemulihan yang tersedia pada media yang dapat di-boot, Anda tidak dapat melakukan perubahan di Acronis Disk Director). Setelah membeli lisensi penuh, Anda tidak perlu menginstal ulang Acronis Backup, hanya diperlukan perubahan lisensi. Semua pengaturan akan disimpan (ini berarti tidak perlu membuat ulang rencana cadangan atau brankas).

    Jika Anda sudah membeli lisensi, pilih Tambahkan lisensi :

    Pilih server Lisensi jika sudah diinstal di komputer lain. Jika ini adalah instalasi awal, berikan kunci lisensi dengan menempelkannya di bidang yang tersedia atau telusuri file teks yang berisi kunci tersebut. Kunci lisensi akan secara otomatis ditambahkan ke Server Lisensi:

    Periksa penetapan lisensi/pilih lisensi dan klik Berikutnya :

  5. Pilih tempat untuk menginstal komponen yang dipilih:
  6. Tentukan kredensial untuk layanan Acronis. Anda dapat membuat akun baru untuk layanan Acronis atau menggunakan akun yang sudah ada. Memilih pengguna yang ada, pastikan pengguna tersebut memiliki izin yang memadai. Untuk informasi lebih lanjut lihat: Pencadangan & Pemulihan Acronis: Menambahkan Hak yang Diperlukan . Hak yang diperlukan akan ditambahkan secara otomatis ke pengguna baru yang dibuat pada langkah ini.
    Menginstal pada pengontrol domain, tentukan pengguna domain yang ada yang memiliki hak istimewa "Masuk sebagai layanan".

  7. Menginstal Aconis Management Server menentukan server SQL yang akan digunakan oleh AMS:
  8. Pilih apakah Anda ingin mendaftarkan Agen dan simpul Penyimpanan di Server Manajemen: Jika Anda memilih untuk mendaftarkan komponen selama instalasi, tentukan kredensial untuk menyambung ke Server Manajemen Acronis. Anda juga dapat mendaftarkannya nanti.


  9. Tentukan akun pengguna yang akan ditambahkan ke grup keamanan Acronis Remote Users. Jika Anda tidak tahu pengguna mana yang harus ditambahkan, biarkan daftar default apa adanya dan tekan Berikutnya :
  10. Pada langkah selanjutnya Anda dapat mengaktifkan halaman Web Server Manajemen dan menentukan port untuknya:
  11. Pilih apakah Anda ingin menjadi bagian dari Acronis Customer Experience Program (ACEP) dan klik Berikutnya:
  12. Tinjau ringkasan instalasi dan klik Instal untuk memulai instalasi:

     
    Tunggu hingga instalasi selesai. Sekarang Anda dapat menggunakan Acronis Backup Advanced dan menginstal Acronis Agents di komputer lain dalam jaringan.

  13. Siapkan mesin jarak jauh untuk instalasi:
    ! Pastikan Anda memiliki port 445, 9876 dan 25001 terbuka, lihat Menggunakan telnet untuk Menguji Port Terbuka ; Menginstal pada mesin Linux pastikan port TCP 22 terbuka dan daemon SSH berjalan.
     Nonaktifkan berbagi file sederhana di mesin jarak jauh: 
    Windows XP: Panel kontrol -> Opsi folder -> Lihat -> Gunakan berbagi file sederhana
    Windows Vista atau lebih baru: Panel kontrol > Opsi folder > Lihat > ​​Gunakan Wizard Berbagi
    !  Aktifkan Berbagi File dan Printer pada mesin jarak jauh: 
    Windows XP dengan Service Pack 2 atau Windows 2003 Server: Panel kontrol > Windows Firewall > Pengecualian > Berbagi File dan Printer 
    Windows Vista, Windows Server 2008, atau Windows 7: Panel kontrol > Windows Firewall > Jaringan dan Pusat Berbagi > Ubah pengaturan berbagi lanjutan
    !  Nonaktifkan Kontrol Akun Pengguna (UAC) jika mesin jarak jauh bukan anggota domain Direktori Aktif.
       
  14. Mengonfigurasi Acronis Backup Advanced untuk mencadangkan mesin virtual, pilih antara pencadangan berbasis agen dan tanpa agen.
       
    Pencadangan berbasis agen berarti Agen Manajemen Acronis harus diinstal di dalam sistem operasi tamu mesin virtual yang ingin Anda cadangankan.   
    Pilih pencadangan berbasis agen, ketika:
    - platform virtualisasi adalah RHEV, Citrix XenServer, Oracle;
    - Anda memiliki SQL Server, SharePoint Server, atau Active Directory dan ingin melakukan pencadangan sadar aplikasi;
    - Anda perlu mengatasi keterbatasan pencadangan tanpa agen .
    Lanjutkan instalasi seperti yang dijelaskan lebih lanjut dalam artikel ini. 
     
    Pencadangan tanpa agen berarti Anda dapat menginstal Agen Manajemen Acronis (Agen untuk Hyper-V, Agen untuk VMware) di host tanpa menginstal agen apa pun di dalam sistem operasi tamu VM.
    Anda dapat memilih pencadangan tanpa agen ketika:
    - platform virtualisasi adalah VMware atau Hyper-V.

    Dalam kedua kasus tersebut, Anda hanya memerlukan 1 lisensi Acronis Backup Advanced VMware/Hyper-V/RHEV/Citrix XenServer/Oracle per host.

    Untuk instalasi Virtual Appliance (Agent untuk VMware), sambungkan ke server Manajemen, klik kanan pada Mesin virtual , lalu klik Deploy Agent for VMware .

    Untuk instalasi Agen untuk Hyper-V, lanjutkan seperti yang dijelaskan lebih lanjut dalam artikel ini.
      

  15. Jalankan Acronis Management Console dan klik Instal komponen Acronis:
  16. Tentukan mesin tempat Anda ingin menginstal komponen Acronis. Tentukan kredensial untuk mengakses mesin jarak jauh. Pengguna harus menjadi anggota grup Administrator lokal di mesin target.

  17. Pilih komponen yang akan diinstal pada mesin jarak jauh:
  18. Tentukan server Lisensi dan lisensi yang harus digunakan untuk instalasi atau tambahkan secara manual:
  19. Instalasi akan menganalisis lisensi yang tersedia di server Lisensi yang ditentukan:
  20. Pada langkah selanjutnya Anda dapat mengubah opsi instalasi:
  21. Untuk mengelola mesin Anda secara terpusat, Anda perlu mendaftarkannya di Server Manajemen. Anda dapat mengonfirmasinya selama instalasi atau menambahkannya nanti secara manual:
  22. Pilih apakah Anda ingin menjadi bagian dari Acronis Customer Experience Program (ACEP) dan klik Berikutnya :
  23. Tinjau ringkasan instalasi dan klik Lanjutkan untuk memulai instalasi:
  24. Tunggu hingga instalasi selesai:

Sekarang Anda dapat menggunakan Acronis Backup Advanced.

Informasi Lebih Lanjut

Di Server Manajemen, Anda dapat melihat semua mesin yang terdaftar di Mesin dengan agen -> Semua mesin dengan agen : Anda dapat terhubung ke setiap mesin jarak jauh: atau:




Untuk melihat Node Penyimpanan yang terdaftar, periksa status atau tambahkan yang baru, navigasikan ke Node Penyimpanan :

Di sini Anda dapat membuat dan mengelola brankas terpusat: Temukan informasi lebih lanjut tentang brankas terpusat di Bantuan Web kami .

Untuk membuat dan mengelola rencana pencadangan terpusat, tugas validasi dan pemulihan, navigasikan ke Rencana dan tugas pencadangan : Informasi selengkapnya tentang rencana pencadangan lihat di Bantuan Web kami .

Jangan lupa untuk membuat media Acronis yang dapat di-boot: Anda juga dapat mengunduh media yang dapat di-boot dari akun Anda di situs web Acronis.

Tag: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar