Penawaran Maintenance
SURAT PENAWARAN MAINTENANCE
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan Instansi
di tempat
Perihal : Penawaran Jasa Maintenance Komputer & Jaringan
Dengan Hormat,
Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menerima dan meluangkan waktu untuk membaca proposal penawaran ini sehingga Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan dan memilih beberapa produk yang kami tawarkan.
Perkenankanlah kami dari GALADIRA Computer, sebagai salah satu usaha yang bergerak dalam bidang Pengadaan Komputer, Maintenance Support, Service Computer serta Jaringan Komputer, baik perorangan, Sekolah, Dinas, Kantor, Kampus dan lainnya di wilayah Jepara dan sekitarnya yang mengutamakan layanan serta solusi terbaik bagi calon pelanggan maupun pelanggan yang membutuhkan layanan jasa service dan pengadaan.
Layanan yang kami tawarkan :
- Jasa Maintenance Support (Perawatan Komputer) sistem Kontrak
- Jasa Service Computer sistem Freelance on-Call (Panggilan)
- Jasa Pengadaan Komputer
Besar harapan kami untuk dapat menjalin kerjasama dengan instansi yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian proposal penawaran ini, kami menunggu kabar terbaik dari Bapak/Ibu.
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
GALADIRA Computer
Jagad Priyambodo
08523 2922 6039
1. PENDAHULUAN
Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware, software aplikasi, dan WEB. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah perusahaan. Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll. Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain.
Software meliputi Sistem operasi di komputer dan server, seperti Windows XP, Linux, Windows 2000 Server, dan lain-lain. Serta software aplikasi umum (Office, Autocad, Visio, Email, Internet Explorer, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan. Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah perusahaan.
2. SOLUSI YANG KAMI TAWARKAN
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki
Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa teknologi informasi. Kami, GALADIRA Computer menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi
Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi anda, atau secara langsung di kantor kami.
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan GALADIRA Computer maka anda mempunyai keuntungan sebagai berikut :
- Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya, karena telah ada kami, tim GALADIRA Computer yang akan mensupport anda dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
- Tim kami, tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan perusahaan yang sebenarnya dari anda, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
- Anda akan mendapatkan layanan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional di bidang IT.
- Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
- Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
- Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.
4. LAYANAN YANG KAMI BERIKAN DAN HARGA
SISTEM KONTRAK :
1. Layanan A
Untuk Laboratorium komputer dengan jumlah komputer kurang atau sama dengan 10 unit komputer adalah : Rp. 500.000 / bulan ( tidak termasuk biaya pergantian hardware ). Waktu kunjungan adalah 4 kali kunjungan dalam sebulan.
- Layanan B
Untuk Laboratorium komputer dengan jumlah komputer lebih dari 10 unit komputer adalah : Rp. 1.000.000 / bulan ( tidak termasuk biaya pergantian hardware ). Waktu kunjungan adalah 4 kali kunjungan dalam sebulan.
Keterangan :
- Biaya sesuai dengan yang tercantum diatas per bulan, dengan masa kontrak sesuai kesepakatan
- Jumlah kunjungan 4 kali kunjungan yang di bagi menjadi 1 kali kunjungan setiap minggu
- Hari kunjungan di sesuaikan dengan kesepakatan
- Waktu kunjungan dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00
- Tidak termasuk biaya penggantian kerusakan perangkat keras Komputer (Hardware)
- Selama masa kontrak, apabila di kemudian hari terjadi sesuatu hal yang sangat penting / mendesak, anda dapat memberitahukan kepada kami pada nomor 081807076000, untuk dapat di kunjungi tanpa ada penambahan biaya kunjungan / perawatan, dengan maksimal kunjungan free 3 kali kujungan, selama jam kerja.
SISTEM NON-KONTRAK (ON-CALL)
- Terlebih dahulu menghubungi kami pada nomor 081807076000
- Biaya Rp. 85.000 per pc / perangkat Komputer
- Meliputi perbaikan, install ulang system computer, instalasi software & hardware
- Garansi instalasi 1 minggu
- Tidak termasuk biaya penggantian kerusakan perangkat keras Komputer (Hardware)
- Hanya sebatas jaringan internal di dalam lingkungan Lab.
- Waktu kujungan dapat di sesuaikan
5. PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN
Jenis kegiatan yang di lakukan meliputi :
System Optimization
- Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga computer dapat berjalan normal.
System Rebuild
- Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.
System Upgrade
- Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.
Training dan Pelatihan
- Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator Komputer, sehingga operator dapat mengoperasikan Komputer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.
Update Anti Virus & Pembersihan Virus
- Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus. (koneksi Internet wajib!)
Konsultasi
- Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.
6. HUBUNGI KAMI
GALADIRA COMPUTER
Workshop : Jl. KM. Sukri No. 127, RT. 01/01, Potroyudan, Jepara
Phone : 0823 2922 6039, 0818 0707 6000