Tutorial ini menyajikan 3 cara untuk menggabungkan isi beberapa sel menjadi satu pada lembar kerja Excel. Berikut cara membuatnya.
DAFTAR ISI
Cara 1: Menggunakan Fitur Fill Justify
Cara ini berguna untuk menggabungkan teks yang jumlahnya sedikit dan kumpulan sel berada dalam satu kolom yang sama.
Langkah-Langkah:
- Pilih kumpulan sel yang akan digabungkan isinya berikut kolom kanan di sampingnya. Misal: sel A1:B3.
- Pada tab Home, grup Editing, klik Fill dan pilih Justify.
- Teks sekarang sudah bergabung dan dipisahkan dengan spasi.
Ada kemungkinan gabungan teks berada dalam beberapa baris sel. Untuk menggabungkannya ke dalam satu sel, perlebar ukuran kolom dan ulangi langkah 1 dan 2 di atas.
Atau, pada langkah 1 pilih lebih dari satu kolom di sampingnya. Misal, sampai dengan kolom D3. Cara ini akan menggabungan isi sel sebanyak mungkin di sel pertama dan sisanya di sel baris berikutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar