Selasa, 10 November 2015

PROMOSI BENGKEL

PROMOSI BENGKEL

Gimana Seh, Cara Bikin Bengkel kita laris….?
Yuuup Tepat banget, kita harus kenalkan lewat promosi bengkel kita….
Nehh cara – cara promosinya….


Ø  GARANSI SERVICE
                   Nah salah satu strategi promosi yang cukup menarik adalah menantang konsumen!!! Iya pada dasarnya sifat manusia adalah melanggar aturan. Bila diruangan ada tanda dilarang merokok, maka akan ada kebanggaan tersendiri bila kita bisa merokok disitu tanpa dilarang ato tidak ketahuan… bener gak???                         
Prinsip yang sama bisa diterapkan di bengkel. How? ( lanjut ya… )

Ø  RUSH HOUR
             Wow, ngapain Jackie Chan maen di Bengkel?? Masak Ganti profesi ?…. J       Gak itu cuman istilah penulis aja, supaya agak kerenan dikit daripada .. misalnya : Happy Hour gitu….  Juga Rush Hour lebih mengena daripada Happy Hour ato yg laennya… gini neh ceritanya…( lanjut lagi… )

Ø 5 X SERVICE – 1 X SERVICE GRATIS
        Cara ini juga sangat familiar oleh beberapa bengkel resmi karena tujuan dan manfaatnya cukup effektif…… 
   Saya akan berikan beberapa mekanisme dan variasinya untuk – sapa tau – meningkatkan konsumen anda ( untuk yang bergerak di bidang sejenis ) ato memberi ilham pada pembaca untuk variasi marketingnya….  agak gak nyambung ya…. :p   ( lanjut terus … )

Ø  BOOKING SERVICE
                   Salah satu keluhan dari para konsumen adalah : Waktu antrian yang sangat lama, sehingga para konsumen lebih prefer kepada bengkel – bengkel ( baca : bengkel umum ) yang memberikan pelayanan service yang tidak perlu menunggu lama. Karena konsumen kan punya kesibukan sendiri-sendiri sehingga kalo nunggu lama untuk service, rasanya buang-buang waktu banget gitu…. 
Kenapa bengkel umum lebih cepat pelayanannya?  Yaa tentu aja, bengkel umum kan lebih sepi dibanding bengkel resmi !!  
Kalo ada pendapat seperti itu, maka pertanyaan berikutnya yang segera muncul adalah : apakah itu berarti kalo bengkel resmi yang ramai, pelayanan servicenya Harus menunggu lebih lama???? ( harus dilanjut... )
          

Ø  MEMBER GET MEMBER
           Salah satu cara promosi yang cukup popular adalah Member Get Member alias Konsumen cari Konsumen lainnya untuk kita.    Dan memang cara ini masih effektif, karena mudah penerapannya, murah biayanya dan besar manfaatnya. Untuk Usaha Bengkel juga masih tepat untuk diterapkan, problemnya hanya menemukan mekanisme yang tepat untuk melaksanakan Program Member Get Member  ( MGM )…… 
Berikut adalah beberapa mekanisme Program MGM, en seperti yang pernah penulis bilang kalo cocok silakan diterapkan kalo tidak cocok yaa….. dicocok-cocokkan Enjoy aja…. ( ..di lanjut…)
                   Ø  CUCI GRATIS SALJU
                   Ø  CUCI GRATIS SALJU
      Pernahkah anda servis di Bengkel Resmi Honda ( AHASS ) di Jawa Timur khususnya didaerah Madiun, Kediri, Sidoarjo dan sekitarnya? Anda akan mendapati pelayanan Plus – Plus yang tidak anda temui di Kota-kota Besar, Surabaya misalnya. Berbagai promosi Bengkel yang pernah saya tulis di Blog manpower ini, bisa-bisa diterapkan disatu bengkel. Tapi pasti didaerah, bukan di Surabaya…. Why ? ( lengkapnya..)
                 Ø  SHARING INVESTASI ( SAHAM 100% UNTUNG )
             Ø  SHARING INVESTASI ( SAHAM 100% UNTUNG )
     Beberapa kali saya ditawari bergabung dengan berbagai perusahaan Multi Level Marketing (MLM), begitu banyak program atau keuntungan yang didapat bila jadi join sebagai Member. 
 Terus terang saya sangat tertarik dengan konsep Multi Level tersebut, bukan sebagai member tapi lebih kepada siapa pembuat ide pemasaran jenis itu.
lengkapnya… )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar