Kamis, 21 Juli 2016

Ganti logo start WinXp

Cara merubah start button pada Windows XP

Lama mencari ide buat nulis akhirnya dapat juga………J
Hmm… disini saya akan memberikan cara untuk merubah start button pada windows xp kita dengan style/gaya kita sendiri
Oke langsung ke TKP, Untuk sedikit informasi Jika dalam postingan saya yang kemarin untuk merubah start button pada windows 7 menggunakan tool dan yang dirubah adalah system windows, untuk windows xp yang akan kita rubah dari theme xp/skin itu sendiri.
Untuk langkah yang perlu di persiapkan
Jika sudah punya tidak usah download juga tidak apa2 toh juga ndak maksa, ahahhahahaha
2. Sekarang Pilih Theme windows yang akan kita rubah start buttonnya , saya sarankan theme yang akan dirubah sesuai dengan konsep start button yang akan kita buat, kan lucu klo theme sama start buttonnya ndak proporsional hahaha
Ex : Saya akan menggunakan theme inspirat, tampilanya seperti ini
Nah saya pilih theme yang serba hitam, kan agak keren klo hitam semua, aahhaha
3. Jalankan ResHack dan open theme yang akan kita rubah
Ex
Cari Lokasi Start Button
Ex Bitmap-AEROGREEN_INICIO_BMP
4. Sekarang Replace StartButton yang asli dengan style yang kita inginkan, saya akan mengganti start button pada gambar di atas dengan gaya seperti dibawah
5. replace start button Asli dengan style seperti di atas, caranya sama dengan pada postingan saya cara merubah background picture logon screen pada windows xp
Sehingga menjadi seperti dibawah
Ex
6. Kemudian Klik File – Save dan selesai sudah
7. Langkah terakhir Jalankan theme yang sudah kita rubah start buttonnya
Ex Punya saya
Semoga Tutorial ini bermanfaat bagi anda pengguna windows xp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar